Minggu, 31 Januari 2016

Cara Mudah Menghalau Babi Hutan Yang Menyerang Tanaman Kelapa Sawit


Tanaman kelapa sawit Anda dimakan atau dicabut babi hutan?
Sudah menempuh berbagai cara tapi gagal?
Atau tehnik penanganan yang ada terlalu mahal?
Jika demikian, bisa coba cara berikut!

Kumpulkan banyak-banyak rambut manusia dari tempat tukang-tukang pangkas. Biasanya gratis saja, karena rambut ini memang dibuang. Lain halnya kalau Anda mencarinya di salon. Mereka biasanya menjual rambut bekas pelanggannya jika ada yang berminat. Terutama potongan rambut yang bagus. Ikat rambut itu kira-kira sebesar dua jari dengan kawat baja. Kita pakai kawat baja yang gunanya untuk mengikat besi beton itu, karena murah dan mudah didapat. Ujung kawat pengikat agak dilebihkan lalu dibengkokkan berbentuk gantungan. Lalu gantungkan ikatan rambut ini pada masing-masing tanaman kelapa sawit atau tanaman lain Anda yang berada di wilayah rentan serangan babi hutan. Mudah-mudahan jadi jauh lebih aman.

Rambut gak perlu dibakar, seperti yang disarankan di beberapa situs. Lagi pula, kalau dibakar, tentu jadi repot karena harus sering melakukannya. 

Apa sebab babi hutan takut pada rambut manusia?

Biasanya babi hutan adalah nokturnal, binatang yang aktif di waktu malam. Penglihatan dan penciuman babi hutan cukup tajam. Ini dasar telaah kita.

Lalu, mengapa ia takut pada rambut manusia?
1.Mungkin karena rambut manusia berbau manusia.
2.Mungkin bau rambut manusia mirip dengan bau bulu harimau.
3.Mungkin bentuk rambut manusia itu 'mengerikan' jika dilihat babi hutan.




Mengapa serba mungkin? Karena yang tahu pasti adalah babi hutan itu sendiri. Dan penciptanya. Kita cuma bisa menduga-duga karena belum ada penelitian yang memadai tentang hal ini.

Udah dulu ya. Silahkan dicoba. Semoga sukses selalu. Jangan lupa berdoa.