Selasa, 16 Juli 2013

Pestisida Alami yang Lebih Ramah Lingkungan

Penggunaan pestisida kimia pada tanaman pangan, secara tak langsung akan membuat umat manusia mengkonsumsi sisa racun. Racun ini sedikit demi sedikit berkumpul dalam tubuh manusia, dan pada akhirnya, bisa menyebabkan timbulnya berbagai jenis penyakit.
Untuk itu, sudah saatnya para petani kita dididik untuk beralih ke herba pestisida, yaitu pestisida berbahan aktif alami. Selain aman dan murah, herba pestisida juga cukup ampuh untuk mengatasi berbagai serangan hama pada tanaman pangan, seperti padi, sayuran dan buah-buahan.
Jika banyak petani kita yang beralih ke herba pestisida, maka akan sangat membantu menurunkan tingkat polutif pada tanah dan air dari unsur kimia berbahaya.
Mari jadikan bumi kita ini menjadi tempat hidup yang lebih sehat, alami, dan bersahabat.
Berikut kami tuliskan salah satu resep herba pestisida untuk mengendalikan hama ulat pada tanaman padi, sayuran dan buah-buahan. Jenis ulat yang bisa dikendalikan dengan herba pestisida jenis ini adalah ulat penggerek, ulat penggulung dan juga hama kutu putih.
Tumbuklah sampai halus 250 gram serai atau sere (seluruh bagiannya) sampai halus. Lalu campur dengan tiga atau empat gelas air, aduk. Kemudian saring dan peras dengan kain bersih.
Campurkan air perasan serai tadi dengan tiga belas liter air, lalu semprotkan kepada tanaman yang terserang ulat. Khusus untuk penggerek batang, penyemprotan diaplikasikan seminggu setelah ditemukan telur ulat pada tanaman.
Demikian kami tuliskan, semoga suatu saat kita dan lingkungan bisa bebas dari racun kimia berbahaya.
Jika ada yang perlu ditanyakan, atau bila ada yang butuh bibit sawit, silahkan sms ke nomor hp yang ada di kotak biografi penulis.
Salam tani, salam dunia yang lebih hijau.




READY STOCK :
BIBIT AREN UMUR 16 BULAN, HARGA RP.10.000/BATANG, TINGGI 100 CM.
BIBIT AREN UMUR 10 BULAN TINGGI 60 CM HARGA RP.6.000/BATANG
BIBIT AREN RP. 4.000/POKOK, TINGGI 40 CM (UMUR 6 BULAN) .
KECAMBAH BIBIT AREN UMUR 2 BULAN ( UNTUK PENGIRIMAN JARAK JAUH ), HANYA RP. 1.500/POKOK.
BIJI AREN UNTUK BIBIT RP.600/BUTIR. 
HP.0813 7000 8997. DENGAN MUHAMMAD ISNAINI